Senin, 20 Oktober 2014

Pengobatan Alami Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan ini disebabkan karena infeksi bakteri atau virus. Mungkin juga disebabkan karena Alergi, Rokok, infeksi pada amandel atau kanker. Anda mungkin mendapatkan radang tenggorokan, jika Anda berteriak terlalu banyak. Hal ini menyebabkan kesulitan untuk menelan. Sebenarnya, radang tenggorokan adalah gejala dari beberapa penyakit lain seperti dingin, radang amandel, flu dll. Penyebab paling umum radang tenggorokan adalah infeksi bakteri atau virus amandel, faring, epiglotis, atau laring.


Dalam kasus infeksi virus seperti flu, masalah ini akan hilang setelah beberapa hari. Namun, jika itu disebabkan karena bakteri (misalnya streptokokus bakteri), itu mungkin parah dan mungkin memerlukan pengobatan dengan antibiotik. Infeksi yang disebabkan oleh infeksi streptokokus bakteri (juga radang tenggorokan disebut), jika tidak diobati, dapat menyebabkan demam rematik.

Jika Anda radang tenggorokan parah, berlangsung selama lebih dari beberapa hari, terkait dengan demam tinggi dan nyeri sendi--segera berkonsultasi dengan dokter Anda. Mungkin infeksi streptokokus yang membutuhkan perhatian medis. Dalam kasus lain yang berhubungan dengan flu atau pilek, pengobatan rumah radang tenggorokan berikut mungkin berguna--

Pengobatan Alami Radang Tenggorokan

Berikut ini adalah obat radang tenggorokan alami yang bisa anda dapatkan secara mudah di pasar dengan harga murah.

() gargles – Gargles sangat efektif dalam menghilangkan radang tenggorokan. Obat kumur yang paling umum adalah dengan hangat air asin. Tambahkan ½ sendok teh garam cangkir air hangat dan berkumur tiga sampai empat kali sehari. Jenis lain dari gargles yang sangat efektif dalam menyembuhkan radang tenggorokan adalah:

* Raspberry teh-Tambahkan 2 sdt Raspberry kering daun untuk satu cangkir air mendidih untuk membuat teh. Gunakan teh untuk berkumur dua kali sehari.

* Bawang putih-Tambahkan satu siung bawang putih cangkir air dan didihkan. Berkumur dengan itu dua kali sehari.

* Lidah buaya-Anda bisa berkumur dengan jus lidah buaya.

* Sage-Tambahkan satu sendok teh untuk satu cangkir air mendidih. Biarkan campuran menjadi dingin. Berkumur dengan campuran suam-suam kuku 2/3 kali sehari.

* Apple cider vinegar – mengambil cangkir air hangat. Tambahkan 1 sdt cuka sari apel, 3 sdt madu mentah dan 1 sdt cabe rawit. Berkumur dengan campuran.

* Kunyit-Tambahkan 1/2 sdt Kunyit, ½ sdt garam dalam secangkir air hangat dan berkumur dengan itu, dua kali sehari.

(b) lime juice-Tambahkan satu sendok teh air jeruk nipis dan satu sendok teh madu untuk secangkir air hangat. Minum campuran beberapa kali sehari.

(c) bawang putih-ini adalah obat rumah penting radang tenggorokan. Menempatkan siung bawang putih segar di mulut Anda dan menghisapnya. Hal ini lebih baik untuk tempat masing-masing setengah dalam setiap pipi dan iris menjadi dua bagian. Kimia yang disebut "Allicin" yang hadir dalam bawang putih dapat membunuh bakteri streptokokus.

(d) madu dan cuka sari apel – Tambahkan satu sendok teh madu murni dan satu sendok teh cuka sari apel cangkir air hangat. SIP campuran sebagai teh.

(e) susu dengan lada dan kunyit-mengambil segelas susu hangat. Tambahkan satu sendok teh bubuk kunyit / paste dan satu sendok teh dari tanah merica untuk itu dan minuman campuran.

(f) kayu manis-Tambahkan kayu manis kecil menempel secangkir air. Didihkan campuran. Saluran itu. Tambahkan beberapa madu dan minuman.

(g) menghirup uap-mengambil semangkuk air panas mengepul. Tambahkan 2 tetes minyak kayu putih untuk itu. Duduk di depan mangkuk, tutup kepala Anda dengan handuk dan menghirup uap.

Semua cara menyembuhkan radang tenggorokan secara alami diatas dapat anda lakukan di rumah. Selain menggunakan obat ini, Anda harus minum banyak air dan mengambil istirahat yang cukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar